Selasa, 28 Mei 2013

Cara Upload File Ke Idhostinger Dengan Mudah

Filled under:

Malem sobat jumpa lagi dengan saya admin ganteng dari Techno Funger's :D
kali ini saya mau berbagi pengetahuan saya tentang hosting,
kenapa sekarang saya posting tentang hosting karna di sekolah guru saya
 menyuruh untuk hosting web kita ke internet nah makannya saya memilih memposting ini,
selain untuk berbagi kepada teman teman saya, saya juga ingin berbagi kepada sobat sobat semua :).  nah sekarang ada yang tau ga apa itu hosting ?

sebelum kita ke intinya sebaik nya kita harus tau sedikit nih tentang hosting nah
Hosting adalah Secara  bahasa mudahnya hosting ini boleh diibaratkan sebagai sebuah "Rumah" yang digunakan untuk menyimpan barang. Semakin besar "Rumah", semakin banyaklah barang yang boleh dimuatkan kedalamnya. Fungsi hosting adalah untuk menyimpan file-file halaman web kita, contohnya gambar, video, zip file kandungan dan sebagainya. Semakin besar website anda, maka anda memerlukan hosting yang lebih besar.

nah karna kita udah tau sedikit tentang hosting sekarang saya bakal kasih tau lagi gimana cara ngehosting :) , disini saya menggunakan Idhostinger.com sebagai Rumah saya :D cara upload file website kita ke idhostinger itu gak susah ko asal kita mau berusaha dan bersungguh sungguh :D wkwk

langsung aja yah carnya gak usah panjang lebar lagi :)

1. Sobat harus masuk dulu tentunya ke http://www.idhostinger.com kalo ga ke situ kita mau nge upload apa, makan nya harus ke situ :Dkalo udah ke web nya sekarang kita login .




2. Kalo udah masuk mau tampilan nya beda kita harus masuk ke kontrol panel aja karna di kontrol panel tempat mengatur segalanya :) gambar seperti di bawah






3. Kalo udah masuk ke kontrol panel maka tampilan akan seperti di bawah, udah gitu kita pilih kelola yang udah saya kasih pannah.






4. Nah kalo udah pilih kelola kita cari yang bacaan nya file manager3 lalu  kita pilih/klik sama aja :D






5. Nah kalo udah di klik yang file manager 3 maka kita akan pindah ke halaman seperti di bawah, sebener nya kita itu harus instal dulu, kalo misalkan ada bacaan instal sobat instal aja jangan takut rusak :D. Tampilan nya kurang lebih seperti ini kalo screen shoot punya saya itu yang udah dapet instal makan nya engga ada bacaan instal nya. gambar seperti di bawah 






6.  Kalo udah di instal nanti sobat disuruh masukin katasandi akun idhostinger sobat kalo akun idhostinger engga bisa coba akun email nya, lalu sobat isi deh. gambar nya seperti di bawah juga :D haha






7.  Kalo katasandi udah bener sobat pindah lagi kehalaman seperti gambar di bawah halaman ini yaitu untuk upload, edit, delet dll, cara upload file nya yaitu sobat harus pilih yang saya beri tanda panah NO 1 atau bacaan nya "Public html" tunggu beberapa saat jika sudah tidak loading lalu sobat pilih yang tanda panah yang ada NO 2 nya atau bacaan nya "Upload".






8. Jika sobat sudah pilih yang "Upload" maka akan muncul tampilan seperti dibawah bisa di liat :)
nah disini adalah menit menit terahir untuk kebahagiaan sobat karna web  sobat akan ada di internet :D wkwk






oke caranya yaitu sobat pilih "Telusuri" kalo ga tau dimana saya sudah kasih tau tempat nya yang saya beri lingkaran dan NO 1, di situ sobat bisa pilih deh lokasi web sobat yang mau di upload, nah jika file sobat lebih dari satu sobat tinggal pilih yang NO 2 atau "add another" jika sudah dipilih sobat tinggal klik yang tanda centang di atas yang berwarna hijau lalu  "taraaaaaa...... web sobat berhasil terupload :).

"SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERMANFAAT"
















26 komentar:

  1. makasih gan nice info ngebantu banget bahagia ane pasti terakhir XD

    BalasHapus
  2. sorry nee gan , kalau seandainya di File nya cuma ada filemanajer 2 dan file manager (disarankan) , itu gmna ? kira" pilih yang mana ??

    mohon di terangkan yea ..ehhe tnx

    BalasHapus
    Balasan
    1. file manager 3 sekarang tidak ada, diganti dengan file manager 2. sama saja, klik. kemudian akan tampil tampilan manager 2. trus klik kanan, pilih upload file..
      selamat berkreasi.. :)

      Hapus
  3. makasih tutorialnya,,sukses juga.hehe.
    untuk yang belum tau, file manager 3 sekarang tidak ada, diganti dengan file manager 2. sama saja, klik. kemudian akan tampil tampilan manager 2. trus klik kanan, pilih upload file..
    selamat berkreasi.. :)

    BalasHapus
  4. ko gak ada ya file manager 3 nya? :3 yg ada cuma file manager 2 :/ gimana tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. file manager 3 sekarang tidak ada, diganti dengan file manager 2. sama saja, klik. kemudian akan tampil tampilan manager 2. trus klik kanan, pilih upload file..
      selamat berkreasi.. :)

      Hapus
  5. gan kok saat klik file manager 2 keluar ini gan ??
    Forbidden
    You don't have permission to access /3/ on this server.
    mohon pencerahanyaa ..

    BalasHapus
  6. nah iya gan saya juga bingung, kenapa pas dicoba file manager 2 nya itu malah error atau gak bisa. Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  7. kalo gak ada file manager 3 nya gma??

    BalasHapus
  8. gan, kok ane forbiden ya? setelah masukin password FTP nya malah forbiden.. mohon dibales ya gan

    BalasHapus
  9. kalo sudah di upload gimana lagi gan
    mohon pencerah han nya

    BalasHapus
  10. Gan Ane Kok pass upload file kok gk ada tulisan ? disamping browserr

    BalasHapus
  11. kalo mau upload web nya yg penuh dengan gambar gimana ya ? tolong fast respon

    BalasHapus
  12. Gan ane kok gak muncul gambarnya padahal berhasil upload webnya

    BalasHapus
  13. gan, mau tanya ni,, kan saya uda ikutin langkah2 diatas, sewaktu saya ketik url yg di hosting, tampilannya kenapa " INDEX of / " lalu dibagian bawahnya ada tulisan data yg saya uplod

    BalasHapus
  14. tengkiu gan tutornya...

    http://www.teknikawning.com/our-services/tenda-membrane.html

    BalasHapus
  15. gan saya bisa minta tolong, tolong ajari cara masan template dengan script html gan, tolong kirim ke email ini ya gan, ramadhan.pandapotans@gmail.com
    tolon kali ya gan

    BalasHapus
  16. Terima kasih gan, caranya success. Tapi kalo di FTP saya adanya cuma File Manager 2, tapi caranya tetep sama. Thanks banget gan, sangat terbantu

    BalasHapus
  17. mau nanya deh kok saya gak bisa buka web ya habis diupload

    BalasHapus
  18. web nya bukan phising kan yang diatas?

    BalasHapus
  19. gan gimana klau katanya id hostinger perlu di upgrade

    BalasHapus
  20. Gan tolong bagi file untuk uploudnya,.scepatnya...

    BalasHapus