Selasa, 07 Mei 2013

Cari Tau Yuk Apa Itu WordPress ?

Filled under:


Apa itu Wordpress?






Apa itu Wordpress

WordPress adalah aplikasi web yang dapat digunakan untuk membuat blog atau website. Saat ini WordPress sangat populer dan banyak digunakan oleh blog-blog di seluruh dunia karena instalasi dan cara pemakaian nya sangat mudah, sehingga sangat cocok untuk pemula. Blog ini pun menggunakan WordPress.

Membuat website menggunakan WordPress sangat disarankan oleh para pakar Internet marketing karena kemampuan website berbasis WordPress dapat muncul dengan cepat di Search Engine. Seringkali artikel di blog ini muncul di search engine cuma dalam waktu 2-3 hari sejak diposting.

WordPress pertama kali dikembangkan Ryan Boren dan Matt Mullenweg menggunakan script PHP dan MySQL. Mereka bersama developer lainnya mengembangkan proyek WordPress sejak tahun 2004 yang pada waktu itu masih bernama B2. Kemudian menggunakan nama WordPress sampai sekarang.

WordPress juga sangat diminati karena gratis. Setiap orang dapat menginstall aplikasi WordPress ini dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang.

Tim developer WordPress sangat agresif menyempurnakan WordPress, baik dari sisi desain yang cantik, kecanggihan programnya dan kemudahan penggunaannya. Saat ini WordPress sedang dalam proses mengeluarkan versi terbaru WordPress 3.0 yang jauh lebih canggih dari versi 2.XX

Walaupun awalnya dirancang untuk blog, WordPress juga dapat digunakan untuk keperluan lain. Misalnya untuk membuat toko online, galeri foto, iklan baris, dsb. Ini karena rancangan WordPress yang sangat fleksibel dengan adanya kemampuan untuk menambahkan plugin (program tambahan).

Sumber : http://blog.apenta.com

0 komentar:

Posting Komentar